Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekuatan Motivasi Eksternal dalam Membangkitkan Motivasi Internal

 

Sumber gambar: https://ebooks.gramedia.com/id/buku/just-advice

Hidup manusia itu pasti ada susahnya, ada juga senangnya. Ada masanya kita bahagia, ada masanya pula kita merasa hampa. Hati manusia itu pasti berubah. Mood tidak selamanya bagus, semangat tidak selamanya berkobar, dan setiap yang kita perjuangkan tidak selamanya akan berhasil dan berjalan sesuai harapan.

Saat sedang frustrasi dan terpuruk, semangat hidup kita akan menurun. Dan untuk mengembalikan semangat itu, kita butuh yang namanya motivasi. Motivasi dari dalam diri itu yang utama, tapi agar diri kita bisa menemukan motivasi tersebut, kadang butuh yang namanya motivasi eksternal.

Nah, buku "Just Advice" karya Elga Safitri ini berisi motivasi yang cocok dibaca saat kita berada di titik terendah dalam hidup.

Sesuai judul bukunya, penulis memberikan saran-saran positif yang bisa dipraktikkan saat kita merasa sedang tidak baik-baik saja. Penulis mengajak kita untuk introspeksi diri dan juga berbenah.

Banyak sekali pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari buku ini seperti memaafkan, bersabar dan bersyukur, merelakan dan mengikhlaskan, dan masih banyak lagi pelajaran yang bisa diambil dari buku ini.

Buku ini dari segi isi sudah bagus karena relate sekali dengan lika-liku kehidupan, bahasanya juga mudah dipahami. Namun, sayangnya tema yang diangkat terlalu random. Menurut saya, jika buku ini memang diniatkan untuk mencomot beberapa tema, lebih baik jika dikategorikan per temanya. Jadi, bagian tentang jodoh khusus di bab yang membahas masalah jodoh, bab tentang impian diletakkan di bab khusus.

Informasi buku: 

Judul: Just Advice

Penulis: Elga Safitri, S.Pd.

Penerbit: Penerbit Beta Aksara

Cetakan: Cetakan pertama, Mei 2020

Tebal: XIV + 150 halaman

ISBN: 978-623-7853-59-6

Peresensi: Yumahest

Posting Komentar untuk "Kekuatan Motivasi Eksternal dalam Membangkitkan Motivasi Internal"