Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Untuk Selalu Mengingat Allah Agar Hidup Terasa Lebih Hidup

 

Sumber gambar: https://ebooks.gramedia.com/id/buku/24-jam-kami-tidak-melupakan-mu

Sebagai umat Islam, sudah sewajarnya kita mengingat Allah SWT., karena kita diciptakan hanya untuk beribadah kepada-Nya. Namun, tidak sedikit orang yang lupa tujuan manusia diciptakan dan malah sibuk mengejar dunia hingga rela mengorbankan urusan akhiratnya demi meraih kesenangan dunia.

Di buku "24 Jam Kami (Tidak) Melupakan-Mu" ini, penulis mengajak kita untuk selalu mengingat Allah SWT., dengan cara lebih mendekat lagi pada-Nya.

Jangan sampai selama ini kita hanya melakukan hal yang sia-sia karena tanpa terasa waktu akan cepat berlalu, sementara kita diam di tempat dengan aktivitas tidak berfaedah. (98)

Dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami, penulis mengajak kita supaya lebih memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk ibadah seperti banyak-banyak berzikir, selalu membaca basmalah sebelum melakukan sesuatu, meniru kebiasaan Rasulullah SAW., dan bermuhasabah diri.

Di buku ini pula, penulis mengajak kita untuk membangun kebiasan baru dalam ibadah yang mungkin belum rutin kita lakukan seperti salat tahajud, salat duha, membaca Alquran setiap hari, dan memperbanyak berzikir.

Buku ini enak dibaca karena memang bahasa yang digunakan penulis sangat sederhana; serta bisa dibaca sekali duduk karena terbilang tipis.

Buku ini bisa jadi pengingat untuk kita saat tanpa sadar sudah terlalu mengejar dunia hingga lupa akan kehidupan abadi setelah dunia. Dengan kata-kata penyemangat yang ada dalam buku ini membuat kita tergerak untuk terus memperbaiki diri dan lebih mendekat pada-Nya.

Kekurangan buku ini bisa ditemukan dari segi isinya yang sebagian besar sudah kita ketahui ilmunya karena sudah diajarkan sejak kecil di sekolah, tetapi tidak ada salahnya membaca buku ini agar bisa membangkitkan kembali semangat kita dalam beribadah dan memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Informasi buku:

Judul: 24 Jam Kami (Tidak) Melupakan-Mu

Penulis: Nia Hanie Zen

Penerbit: Penerbit Gramedia Pustaka Utama

Cetakan: Edisi digital, 2021

Tebal:  XII + 101 halaman

ISBN: 978-602-06-5773-8

Peresensi: Yumahest

Posting Komentar untuk "Belajar Untuk Selalu Mengingat Allah Agar Hidup Terasa Lebih Hidup"