Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghindari Rasa Malas

Haloo, guys!

Level berapa sih rasa malas yang tertanam pada diri kalian? (Tanyakan pada diri sendiri, jawabannya hanya diri sendiri yang tahu).

Baiklah. Berikut akan saya ulas sebagian cara menghindari rasa malas yang menerpa diri saya sendiri (kalian bisa ikuti, bisa juga sesuai kenyamanan masing-masing).

Menghanguskan rasa malas pada diri manusia sangatlah sulit, tapi minimal kita bisa meminimalisir rasa malas itu sendiri.

Oke, langsung to the point saja. Gak perlu banyak cingcong wkwk.

1. Buat Target
Kalian bisa tuliskan target Anda di sebuah kertas biasa atau bisa juga kertas memo. Bisa target harian, mingguan, bulanan, tahunan, maupun target jangka panjang.
Dengan adanya target, ini akan memacu semangatmu untuk segera melakukannya. Apalagi ditulis di meno dan ditempel di dinding kamar atau di tempat-tempat yang sering dilihat.

2. Buat daftar tugas/pekerjaan
Buatlah daftar kegiatan yang harus Anda selesaikan dalam satu hari tersebut. Misalnya hari ini Anda harus belajar, bimbel, masak, cuci baju, menulis. Maka dalam satu hari, tugas itu harus selesai bagaimanapun caranya. Tidak disarankan untuk mengatur jam berapa Anda harus menulis, dan menjadwal kesemuanya dengan mementukan waktu.

Jadi dalam diri Anda akan bertanya, "Harus apa aku hari ini?" Atau "Apa yang harus kuselesaikan hari ini?"

Bukan malah berkata, "Wah udah jam segini. Aku ada jadwal ini." Atau "Jam sekian aku harus belajar, waktu buat nulis udah habis." (Cara ini sangat-sangat tidak disarankan, ya, guys!)

Ujung

Posting Komentar untuk "Cara Menghindari Rasa Malas"